Order / Konsultasi:

Lantai Vinyl dan Kelebihannya

Interior design sebuah rumah atau bangunan lainnya memang tidak bisa terlepas tanpa memperhatikan estetika lantai. Lantai tegel dan keramik umum digunakan namun sekarang ini trend sudah beralih pada lantai vinyl.

 

Vinyl merupakan pelapis lantai yang terdiri dari 3 lapisan yaitu compact layer, glass fiber, serta printing layer. Untuk jenisnya sendiri, vinyl tersedia dalam jenis lembaran dan ubin atau papan. Pada bangunan-bangunan saat ini baik itu rumah, apartemen, hotel, rumah, sakit, dsb sudah banyak diaplikasikan lantai binyl untuk melengkapi dekorasi dan menambah kenyamanan.

 

Lalu mengapa lantai vinyl menjadi pilihan?

  • Pelapis pantai vinyl memiliki permukaan Embossed dan halus bahkan lebih halus dari lantai kayu yang asli. Dari segi estetika, vinyl bisa membuat suasana menjadi terlihat lebih bersih dan enak dipandang.
  • Selain permukaannya yang artistik, lantai vinyl tidak sekeras lantai keramik atau marmer. Sehingga tidak terasa keras saat dipijak.
  • Vinyl tersedia dalam banyak pilihan warna serta corak. Mulai dari corak natural seperti corak kayu atau bebatuan, sampai corak-corak yang lebih artistik dan modern pun tersedia.
  • Dari segi harga, vinyl relatif murah dibanding pelapis lainnya. Sehingga kalaupun sudah bosan dan ingin menggantinya dengan yang baru pun tidak akan menghabiskan banyak budget. Lantai vinyl dalam roll juga sudah banyak tersedia saat ini.
  • Lantai vinyl memiliki material yang fleksibel sehingga mudah dipasang bahkan untuk orang yang tidak ahli dalam hal interior design sekalipun.
  • Lapisan vinyl memiliki kemampuan untuk meredam suara. Semakin tebal lapisan vinyl maka kemampuan meredam suaranya semakin tinggi.
  • Permukaan vinyl yang halus dan mengkilap membuatnya selalu tampak menawan. Bahkan perawatannya pun mudah untuk dilakukan. Cukup dengan menyapu dan sesekali membersihkannya dengan lap basah maka lantai akan kembali bersih sempurna.
  • Kelebihan pelapis lantai vinyl lainnya ialah anti rayap. Tidak seperti pelapis kayu, rayap tidak akan menggerogoti pelapis vinyl. Sehingga rumah aman dari serangan rayap yang merugikan.

 

Untuk memilih pelapis lantai vinyl, perlu diperhatikan beberapa hal seperti:

  • Untuk keamanan dan kenyamanan, sebaiknya pilih lantai vinyl yang sudah dilapisi anti slip.
  • Sesuaikan ketebalan vinyl dengan kebutuhan.
  • Sesuaikan motif dan corak lantai vinyl dengan konsep interior design.
  • Untuk vinyl berkualitas, pastikan untuk menanyakan perihal garansi yang akan diterima.

 

Lantai vinyl banyak dipilih karena cenderung fleksibel namun tidak mudah robek. Bahkan materialnya bisa meminimalisir terjadinya penumpukan debu. Dari segi estetika, lantai vinyl mampu memberikan kesan elegan, modern, dan bersih dengan banyak pilihan motif yang bisa disesuaikan dengan gaya dan selera masing-masing. Itulah mengapa lantai vinyl lebih praktis sekaligus efisien untuk interior design bangunan apapun.

No Comments Yet.

Leave a comment