Order / Konsultasi:

Komposisi lantai dan dinding dalam design ruangan

Lantai Kayu: Jika anda sedang mendesign ruangan dan mengatur komposisi warna antara cat, bahan dan warna barang memberikan kesan tertentu untuk ruangan ber lantai kayu yang anda ingin ciptakan. Komposisi bisa diperoleh dengan beberapa tips sbb:

• Lantai dan dinding gelap (mis warna coklat) bisa disandingkan dengan warna terang (putih) untuk kesan lapang pada ruangan.
• Lantai dan plafond gelap misal warna coklat atau abu sedangkan dinding warna terang mis putih, biru pastel atau hijau muda memberikan efek luas.
• Plafond, dinding dan lantai gelap misalnya abu-abu or hitam akan membentuk interior tampak berat.
• Lantai dan dinding belakang warna cerah (kuning or merah) , sedangkan sisi kanan kiri plafond berwarna gelap (mis coklat) akan membentuk efek lorong.
• Lantai, dinding sisi kanan kiri dan plafond berwarna cerah (putih, kuning, biru muda), sedangkan dinding belakang berwarna gelap (hitam, coklat, abu-abu tua) dapat membuat efek jarak lebih dekat.
• Lantai, dinding belakang dan plafond berwarna terang (putih, kuning, ungu cerah), sedangkan dinding sisi kanan kiri berwarna gelap (coklat, abu-abu tua, hitam, merah marun) dapat memunculkan kesan jarak lebih jauh atau interior tampak tinggi dan panjang.
• Lantai dan plafond berwarna terang (putih, kuning, merah cerah, hijau muda cerah), sedangkan semua sisi dinding berwarna gelap dapat mempertegas bidang horizontal.

Jika semua elemen yaitu lantai, dinding, atau plafond memiliki warna terang misalnya kuning pastel, putih, biru muda cerah, maka akan maka akan muncul kesan bersih dan luas pada interior. Bagaimana lantai diberikan warna bisa kita ambil dari bahan pembentuknya yaitu lantai Kayu atau keramik bercorak. Tips Lantai termasuk Lantai Kayu dan konsultasikannya bisa diperoleh di tempat ini.

No Comments Yet.

Leave a comment